Tips
Tips Untuk Membantu Membentuk Otot Anda dengan Cepat

Tips Untuk Membantu Membentuk Otot Anda dengan Cepat

Jika Anda selama ini ingin membangun atau membentuk otot dengan cepat, Anda harus melakukan hal-hal dengan cara yang benar. Makan makanan yang salah dan melakukan olahraga yang salah hanya akan terbukti kontraproduktif. 

Tidak peduli mengapa Anda ingin menambah berat badan, berikut 10 hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan sebanyak satu pon otot setiap minggu. Lanjutkan membaca.

Bangun otot Anda sebanyak yang Anda bisa

Agar otot Anda tumbuh lebih besar, yang perlu Anda lakukan adalah membantu tubuh Anda menyimpan jumlah protein maksimum. Tubuh Anda mungkin memanfaatkan cadangan protein untuk tujuan lain, seperti membuat hormon.

Akibatnya, tubuh Anda mungkin tidak memiliki cukup protein tersisa untuk membangun otot. Jika Anda ingin mengatasi masalah ini, pastikan Anda memberi tubuh Anda lebih banyak protein daripada yang digunakannya.

Makan daging

Anda membutuhkan setidaknya satu gram protein untuk mendapatkan satu pon. Ini adalah jumlah maksimum yang dapat diambil tubuh Anda dalam 24 jam, berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Applied Physiology.

Dengan asumsi Anda memiliki berat 160 pon, Anda mungkin ingin menggunakan 160 gram protein dalam 24 jam. Ini adalah jumlah protein yang akan Anda dapatkan jika Anda mengonsumsi satu cangkir keju cottage, 8 ons dada ayam, dua telur, sandwich daging sapi panggang, 2 kacang tanah dan satu gelas susu.

Makan lebih

Selain protein, kalori adalah yang Anda butuhkan. Idealnya, Anda mungkin ingin mendapatkan 500 kalori lebih banyak per hari.

Latihan Beban Yang Tepat 

Jika Anda baru memulai untuk membentuk otot, Anda dapat melakukan latihan apa saja untuk menambah sintesis protein Anda. Sebaliknya, jika Anda sudah cukup lama berolahraga, yang perlu Anda lakukan adalah fokus pada otot yang lebih besar, seperti kaki, punggung, dan dada.

Anda dapat menambahkan baris membungkuk, dip, bench press, dan pull-up ke rutinitas latihan Anda, misalnya.

Pilih minuman keras

Menurut sebuah penelitian, atlet angkat besi yang meminum campuran karbohidrat dan asam amino sebelum berangkat ke gym mengalami peningkatan sintesis protein. Kocok ini mengandung 36 gram karbohidrat dan 6 gram asam amino. Mereka membantu Anda menumbuhkan otot dengan cepat.

Latihan 3 atau 4 hari dalam seminggu

Setelah seharian berolahraga, Anda harus beristirahat untuk keesokan harinya. Menurut penelitian, jika Anda melakukan latihan yang menantang, ini akan meningkatkan sintesis protein selama 48 jam kedepan tepat setelah Anda menyelesaikan sesi latihan Anda.

Sebenarnya otot Anda berkembang saat Anda sedang istirahat, bukan saat Anda sibuk berolahraga.

Makan setiap 3 jam

Kurang makan dapat membatasi jumlah protein yang diperoleh tubuh Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah membagi jumlah kalori yang Anda dapatkan dalam 24 jam dengan 6. Nah, itu adalah jumlah yang mungkin ingin Anda konsumsi setiap kali makan. Pastikan Anda mengonsumsi protein setiap 3 jam.

Minum susu sebelum tidur

Anda mungkin ingin mengonsumsi kombinasi protein dan karbohidrat setidaknya setengah jam sebelum waktu tidur Anda. Sebenarnya, tubuh Anda akan memiliki penggunaan kalori yang lebih baik saat Anda tidur.