Finance
Tata Cara Pengajuan Kredit Bank Tanpa Agunan

Tata Cara Pengajuan Kredit Bank Tanpa Agunan

Di era modern saat ini, dimana segala macam hal bisa lakukan secara singkat, mulai dari berkomunikasi, bekerja dan juga belajar. Ini membuat banyak sektor ikut berkembang di dalamnya, tak terkecuali sektor perbankan. 

Dimana bank kini tak lagi hanya sebagai tempat menyimpan uang, namun lembaga keuangan juga digunakan sebagai berbagai alat transaksi keuangan, mulai dari pembayaran listrik, air dan juga telepon, bahkan sekarang ini pembayaran uang sekolah bisa dilakukan di bank. 

Tak hanya itu sekarang juga memberikan fasilitas pemberian kredit sesuai dengan kebutuhan konsumennya, mulai dari pengajuan untuk pembelian rumah, mobil bahkan alat elektronik. Sekarang ini bank memberikan sebuah pinjaman yang sangat menarik dengan memberikan fasilitas kredit bank tanpa agunan, ini sangat memungkinkan anda yang belum mempunyai aset untuk bisa mendapatkan pinjaman.

Ketentuan pengajuan

Sebelum mulai pengajuan kredit bank tanpa agunan, ada beberapa ketentuan umum yang diberikan oleh pemberi kredit ini, mulai dari adanya bukti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan masih berdomisili di Indonesia, usia mulai dari 21 tahun hingga 55 tahun, ini terhitung hingga kredit lunas. Penghasilan minimal 2,5 juta bagi PNS dan 3 juta bagi wiraswasta, besarnya pinjaman tidak lebih dari 5 kali besar penghasilan. Jangka maksimal pengajuan kredit hanya 3 tahun dan bisa diperpanjang setelah kredit tersebut berjalan.

Dokumen yang harus dilampirkan

Jika anda tertarik untuk menggunakan kredit bank tanpa agunan sebaiknya mulai persiapkan dokumen seperti formulir aplikasi asli yang telah diisi pemohon, fotokopi KTP pemohon , slip gaji asli ataupun salinan, fotokopi surat izin pendirian usaha (SIUP) bisa juga menggunakan Ijin Profesi bagi wiraswasta, rekening Koran atau fotokopi rekening pemohon yang masih aktif, fotokopi kartu kredit (apabila mempunyai), fotokopi NPWP atau SPT tahunan.

Anda bisa mulai mengajukan kredit bank tanpa agunan pada bank yang sudah menjadi kepercayaan anda, sebelum menandatangani nota kesepahaman sebaik untuk meneliti kembali apakah bunga, jumlah pinjaman dan jangka waktu tersebut sudah tepat. Apabila sudah ada tanda tangan pihak bank dan pemohon maka dokumen tersebut sudah dinyatakan sah dan anda tidak bisa merubah atau menambahkan data yang sudah tertera.

Tags :