Informasi
Pertimbangan Sebelum Membeli Kandang untuk Reptil Peliharaan Anda

Pertimbangan Sebelum Membeli Kandang untuk Reptil Peliharaan Anda

Reptil adalah kelompok hewan yang sangat beragam. Mendapatkan reptil peliharaan seperti kadal akan mengharuskan Anda melakukan penelitian ekstensif. Kadal hidup di berbagai macam habitat. Mereka dapat tumbuh subur di gurun terkering hingga hutan hujan paling lembab. Mengenal lebih banyak tentang habitat alami kadal peliharaan Anda akan membantu Anda memilih dan merancang kandang yang tepat.

Ada lima hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli kandang untuk reptil Anda. Ini adalah keamanan, kelembaban, pencahayaan, ruang, dan pemanas. Untuk memahami lebih lanjut tentang elemen-elemen ini, Anda harus mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana kadal peliharaan Anda secara alami hidup di alam liar. Ini akan membantu Anda meniru habitat aslinya dan menyediakan apa yang dibutuhkannya.

Dalam hal keamanan, tidak disarankan bagi pemilik kadal untuk membangun kandang “lakukan sendiri”. Ini tidak dapat dilakukan kecuali Anda memiliki keterampilan yang tepat untuk membangunnya. Hal paling dasar adalah membeli kandang yang akan mencegah hewan peliharaan Anda melarikan diri.

Reptil sangat pandai melarikan diri. Oleh karena itu, kandang yang profesional adalah yang Anda butuhkan untuk menjaganya tetap aman setiap saat. Kandang dengan fitur keamanan yang baik juga akan melindungi kadal Anda dari penyusup, terutama jika Anda memiliki hewan peliharaan lain yang tinggal di rumah Anda.

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah kelembaban. Kadal memiliki berbagai kebutuhan kelembaban. Ada kadal tertentu yang paling baik berkembang biak di kandang kering. Dan ada yang memiliki persyaratan kelembaban tinggi. Dalam hal ini, kenali spesies kadal Anda dan tentukan kebutuhan kelembapannya. Jika itu adalah kadal tropis maka harus ditempatkan di dalam kandang yang lembab atau lembap.

Pencahayaan yang cukup sangat penting bagi kadal Anda untuk bertahan hidup. Kebanyakan kadal menyukai matahari. Namun, masih ada beberapa yang lebih suka menggali sendiri di bawah tanah. Namun umumnya, kadal membutuhkan paparan sinar matahari.

Anda dapat menggunakan lampu spektrum penuh untuk menggantikan paparan sinar matahari alami. Oleh karena itu, saat memilih kandang, Anda harus memastikan bahwa kandang tersebut memungkinkan Anda menggunakan pencahayaan khusus untuk hewan peliharaan Anda.

Pengendalian panas merupakan hal lain yang harus Anda pertimbangkan saat memilih kandang. Pertama, Anda harus meneliti tentang persyaratan suhu kadal peliharaan Anda. Setelah itu, Anda harus memilih kandang yang memungkinkan Anda mempertahankan jumlah panas tertentu yang dibutuhkan kadal Anda. Kandang harus mampu menahan panas untuk memastikan suhu yang tepat terjaga.

Terakhir, Anda juga harus mempertimbangkan ruang dan orientasi kandang. Ada spesies kadal tertentu yang dapat tumbuh hingga 6 kaki atau lebih. Anda harus mempertimbangkan hal ini saat memilih ukuran kandang Anda. Kadal peliharaan Anda mungkin terlihat sangat kecil saat ini, tetapi pada akhirnya akan bertambah besar dan mungkin membutuhkan ruang yang lebih besar untuk bertahan hidup.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya ada kadal yang suka menggali ke dalam tanah dan ada juga beberapa spesies yang suka memanjat. Tentukan di antara 2 jenis kadal Anda. Jika itu pemanjat maka yang terbaik adalah memilih kandang yang tinggi. Jika dia suka tinggal di bawah tanah maka Anda mungkin membutuhkan kandang yang lebih luas.

Menentukan bagaimana spesies kadal tertentu hidup di habitat aslinya adalah hal terpenting yang harus diketahui untuk dapat menciptakan tempat tinggal buatan yang baik untuknya. Reptil memiliki karakteristik dan naluri bertahan hidup yang berbeda. Apa yang terbaik untuk satu mungkin bukan yang terbaik untuk yang lain.