Finance
Hal Yang Harus Diketahui Tentang Apa Itu Pinjaman Sebelum Meminjam

Hal Yang Harus Diketahui Tentang Apa Itu Pinjaman Sebelum Meminjam

Jika seseorang ingin mengambil pinjaman uang dan meminta nasihat Anda, Anda mungkin lebih dari bersedia untuk membantu, tetapi apakah Anda benar-benar tahu apa itu pinjaman, apa yang harus Anda ketahui sebelum terjun ke lautan pinjaman. Sekarang kita semua tahu pinjaman tersedia untuk pembelian rumah, elektronik konsumen, perbaikan, pendidikan, pernikahan, kesehatan dan banyak alasan lain yang tidak mungkin dalam anggaran Anda saat ini.

Pertanyaan Besar

Hal ini mungkin membawa kita pada pertanyaan terbesar yang membutuhkan jawaban. Pertanyaan itu adalah- Apakah layak mengambil pinjaman untuk liburan jika dibayar kembali? Jawabannya adalah tidak. Pinjaman dimaksudkan untuk membuat dana mudah di saku tetapi tidak untuk tujuan hiburan. Pinjaman seharusnya hanya digunakan untuk alasan produktif dan liburan tidak ada dalam daftar. Pinjaman seharusnya hanya digunakan untuk membeli komoditas seperti rumah, mobil atau untuk membayar tagihan utilitas yang besar.

Poin untuk Dipertimbangkan

Seseorang harus mempertimbangkan mengambil pinjaman hanya jika itu benar-benar diperlukan. Lagi pula, tidak ada gunanya membayar bunga untuk jangka waktu yang lama, kecuali diperlukan. Jika Anda masih perlu mengambil pinjaman, pertimbangkan pertanyaan di bawah ini:

1- Siapa yang bisa mendapatkan pinjaman: Umumnya, selama Anda dapat membayar kembali pinjaman tersebut, Anda berhak. Bahkan anak di bawah umur bisa di bawah pengawasan wali. Bank membuat keputusan berdasarkan pendapatan bulanan Anda. Jika Anda mengambil dari outsourcing, maka itu tergantung pada pendapatan Anda atau apa yang Anda simpan dari pinjaman, seperti pinjaman terhadap emas atau properti.

2- Suku bunga: Biasanya tempat pertama untuk mengambil pinjaman dari kami bank tempat Anda memiliki rekening. Meskipun ini sepertinya cara terbaik untuk mendapatkan pinjaman, tetap saja jika Anda melakukan sedikit riset tentang kemungkinan lain seperti kemungkinan online, bukanlah pilihan yang buruk.

3- EMI yang sesuai: Jika Anda memanfaatkan pinjaman dari bank, EMI pada dasarnya diatur sesuai dengan pembayaran bulanan yang Anda miliki dengan Anda setelah dikurangi pajak seperti pajak penghasilan, dll. Pengurangan EMI yang sesuai untuk Anda harus 10% dari bulanan Anda penghasilan sehingga Anda masih memiliki cukup uang untuk tagihan dan pengeluaran lain. Karenanya, sedikit pengelolaan uang dapat membantu Anda meningkatkan EMI hingga 30% dan melunasi pinjaman Anda lebih cepat.

4- Pinjaman Terhadap Properti / Emas: Pinjaman terhadap properti atau emas diberikan pada sebagian dari nilai penuh properti atau emas. Katakanlah item emas Anda adalah 15.000. Anda dapat dengan mudah mendapatkan pinjaman 10.000 di atasnya.