Health
Cedera Saat Berolahraga? Ini Yang Dibutuhkan!

Cedera Saat Berolahraga? Ini Yang Dibutuhkan!

Olahraga merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Dengan berolahraga, otot-otot dilatih sehingga dapat melakukan fungsinya dengan lebih baik. Olahraga juga akan membakar lemak berlebih sehingga baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Banyak jenis olahraga yang bisa Anda lakukan dari mulai melakukan permainan olahraga yang disukai, gym, berenang hingga senam. Namun semua jenis olahraga tersebut juga memiliki resiko tersendiri.

Menggerakkan tubuh dan otot beresiko terjadinya cidera jika tidak diawali dengan pemanasan yang tepat atau saat terjadi kecelakaan saat berolahraga. Saat hal tersebut terjadi, Anda membutuhkan pengobatan pertama serta fisioterapi cidera olahraga yang berpengalaman untuk melatih kembali otot dan bagian tubuh yang terluka.

Bukan hanya seorang atlet yang bisa cidera saat melakukan olahraga. Semua orang memiliki resiko yang sama saat berolahraga. Anda bisa mengalami lutut yang terkilir, terpeleset, hingga jatuh dari sepeda atau pada saat berlari. Cidera pada saat berolahraga bisa berakibat lebih fatal dibandingkan cidera saat tidak sedang berolahraga karena pada saat berolahraga otot berada dalam kondisi tegang.

Hal ini bisa lebih fatal jika terjadi luka luar atau patah tulang. Cedera otot saja bisa membutuhkan perawatan yang cukup lama hingga seseorang bisa kembali memiliki kemampuan otot yang sama sebelum terjadi cedera. Beberapa atlet bahkan tidak bisa memiliki kemampuan tersebut kembali jika ia sudah mengalami cedera yang parah.

Untuk membantu Anda yang mengalami cidera akibat berolahraga, fisioterapi profesional bisa memberikan bantuan. Dengan fisioterapi cidera olahraga akan mendapatkan perawatan dan latihan yang dibutuhkannya. Fisioterapi profesional tahu apa yang harus dilakukan untuk membantu mengatasi otot tegang yang mengalami cidera. Jangan sampai Anda yang tidak memiliki keahlian tersebut memberikan pertolongan pertama karena bisa jadi berakibat fatal dan semakin menyakitkan bagi penderita.

Layanan fisioterapi bagi olahragawan sudah banyak tersedia di rumah sakit khususnya di Jabodetabek. Anda bisa langsung berobat ke rumah sakit tersebut sesuai lokasi mana yang paling dekat. Akan tetapi, penanganan pertama saja tidak cukup karena cidera otot membutuhkan waktu yang lama untuk bisa pulih kembali seperti sedia kala. Pastinya Anda juga tak ingin terus berada di rumah sakit padahal kondisi tubuh lainnya normal-normal saja. membutuhkan layanan fisioterapi saja bukanlah alasan untuk tinggal di rumah sakit karena kini Anda bisa melakukannya di rumah sendiri.

Beruntung kini telah hadir aplikasi layanan fisioterapi Jakarta aido health yang merupakan aplikasi kesehatan dimana Anda bisa mengatur jadwal temu, konsultasi dan pelayanan dengan tenaga medis. Aido memiliki jaringan tenaga medis seperti dokter, perawat dan fisioterapi yang bisa memberikan pelayanannya di rumah pasien. Dengan begitu pasien tidak perlu datang ke rumah sakit setiap saat ia membutuhkan layanan kesehatan termasuk fisioterapi. Dengan begitu pasien yang masih mengalami sakit akibat cidera otot bisa tetap istirahat di rumah sembari menunggu fisioterapi datang ke lokasi.

Dengan Aido, Anda olahragawan atau yang suka melakukan olahraga, tak perlu khawatir jika membutuhkan fisioterapi cidera olahraga di rumah. Aido dapat diakses melalui aplikasi smartphone secara gratis. Aido memiliki jaringan dokter, perawat dan fisioterapi untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan Anda dan keluarga.

Semua tenaga kesehatan yang tergabung di Aido merupakan tenaga profesional dan memiliki kemampuan di bidangnya sehingga Anda tak perlu khawatir akan pelayanan kesehatan yang diberikan. Jangan tunggu lama atau repot menuju rumah sakit, karena semuanya kini bisa dilakukan di rumah saja dengan Aido.